Salah satu masalah kulit wajah yang sering mengganggu dan juga tentunya membuat kepercayaan diri berkurang terhadap penampilan wajahnya adalah bekas bekas jerawat yang terkadang memiliki warna dan tampilan yang kurang enak dilihat.

Bekas jerawat tersebut terkadang berwarna kemerahan dan atau juga berwarna kehitaman atau gelap. Meskipun jerawatnya sudah sembuh atau sudah hilang, terkadang bekasnya jutsru menempel lebih lama di wajah dibandingkan dengan jerawatnya yang sudah lama sembuh atau hilang.

Sehingga, berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, atau paling tidak adalah menyamarkannya. Cara menyamarkan bekas jerawat dalam jangka pendek adalah dengan menggunakan foundation atau juga dengan BB cream yang kini sudah banyak diperjual belikan di pasaran namun anda tetap harus sangat berhati hati membeli BB cream dari produk yang terpercaya dan juga tentunya aman.

Untuk menghilangkan bekas jerawat itu sendiri, anda bisa melakukannya di rumah dengan bahan bahan dan cara yang alami, yaitu dengan cara dan bahan seperti yang ada di bawah ini:

Dengan buah lemon
Lemon dipercaya sangat efektif dan sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mengiris tipis lemon dan memeras airnya, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah sebelum anda tidur dan bilas di pagi hari saat anda bangun. Lemon juga mampu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan bagian kulit yang gelap, dan juga untuk menghilangkan minyak di wajah.

Dengan putih telur
Putih telur juga dipercaya mampu untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, putih telur juga mampu untuk menghilangkan komedo, mencerahkan kulit wajah, dan juga membuat kulit halus. Cara juga sangatlah sederhana dan mudah, yaitu dengan cara mengambil putih telurnya saja, lalu kocok, dan oleskan merata ke seluruh permukaan wajah, diamkan hingga mengering atau selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

menghilangkan bekas jerawat secara alami

Perbanyak minum air putih
Meminum air putih yang cukup dan dibutuhkan oleh tubuh terkadang diremehkan oleh orang orang. Padahal meminum air putih yang cukup sangat berguna dan sangat dibutuhkan oleh tubuh, termasuk untuk kecantikan kulit anda, selain itu juga untuk organ organ tubuh anda. Minumlah 8 gelas sehari untuk mencukupi kebutuhan air di tubuh anda.

Sumber : http://tipscarahilangkanjerawat.blogspot.sg/2014/03/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara.html

0 komentar:

Post a Comment

 
Top